Kompas.com - 19/04/2013, 06:28 WIB
EditorTjatur Wiharyo

NEW YORK, KOMPAS.com — Bomber AC Milan, Mario Balotelli, masuk dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Balotelli masuk ke dalam kategori ikon karena dinilai memiliki popularitas tinggi sepanjang 2012.

Dalam daftar tersebut, terdapat nama-nama Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Ibu Negara AS Michelle Obama, penyanyi Beyonce dan Justin Timberlake, serta tokoh pro-demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi.

Menanggapi masuknya Balotelli dalam daftar tersebut, legenda hidup Italia, Gianfranco Zola, menilai, Balotelli memang mempunyai semua kualitas untuk menjadi tokoh besar.

"Saya bekerja sama dengan Mario dalam waktu yang singkat di timnas U-21 Italia. Saya menyukainya. Saya senang dengan caranya mengendalikan diri sendiri dan ketenangannya," ujar Zola.

"Mario dapat mengabaikan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Hanya pemain besar yang dapat tenang seperti itu. Mario dapat bermain di pertandingan besar dan dapat mengatasi situasi-situasi krusial, tetapi dia tetap butuh kontrol. Itu sangat vital baginya."

"Dari kejauhan, orang mungkin berpikir dia gila, tetapi dia tidak seperti itu. Mario adalah pria yang menyenangkan, rendah hati dan sangat humoris."

"Dia telah kembali dari Inggris ke Italia sebagai protagonis, dengan banyak perhatian tertuju kepadanya. Sekarang dia harus memastikan diri agar tetap terkendali dan fokus. Mario menyukai tekanan, tetapi itu semua demi kesuksesan," tutur Zola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.