Kompas.com - 02/04/2013, 18:51 WIB
EditorHery Prasetyo

MUENCHEN, KOMPAS.com - Mantan pemain Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, memuji penampilan FC Hollywood sepanjang musim ini yang menurutnya luar biasa. Karena itu, ia optimistis Arjen Robben dan kawan-kawan bisa mengalahkan Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Selasa (2/4/2013).

Bayern untuk sementara menguasai klasemen Bundesliga 1. Tim besutan Jupp Heynckes ini tim yang cukup seimbang. Mereka memiliki serangan yang sangat tajam dan kemampuan bertahan cukup baik.  Terbukti FC Hollywood baru kebobolan sebanyak 13 gol dan memasukkan 78 gol. Terakhir Bayern sukses melumat Hamburg SV dengan skor 9-2 dalam lanjutan Bundesliga 1, Sabtu (30/3/2013).  

"Mereka tampil luar biasa. Mereka mendominasi pertandingan dan tidak pernah kalah dalam penguasaan bola," kata Salihamidzic kepada FIFA.com.

"Bayern sangat matang dan kini mereka berada di antara tiga tim besar Eropa. Mereka dua kali lolos ke final  Liga Champions dari tiga tahun terakhir. Selama tiga atau empat tahun terakhir, mereka merupakan tim yang sangat kuat. Mereka tidak pernah kehilangan ketenangannya dan selalu tetap fokus," sambungnya.  

Salihamidzic pernah mengenakan kostum kebesaran Bayern pada 1998-2007. Dalam kurun waktu tersebut, pemain asal Bosnia ini pernah menikmati enam gelar Bundesliga 1, empat trofi DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions (2000-01). (FIFA)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.