Kompas.com - 08/03/2013, 00:06 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, optimistis AC Milan akan mampu menyingkirkan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Selasa (12/3/2013). Ia menilai, Barcelona dan bintangnya, Lionel Messi, kini tidak menakutkan lagi.

Di pertandingan pertama, Barcelona takluk 0-2 dari Milan. Dengan begitu, Lionel Messi dan kawan-kawan mau tidak mau harus menang dengan selisih lebih dari dua gol jika ingin lolos ke perempat final.

Namun, tugas Barcelona tidak mudah. Selain Milan yang tengah naik daun, penampilan Blaugrana juga tengah menurun. Pada empat pertandingan terakhir, Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan dan sisanya mengalami kekalahan.

Satu-satunya kemenangan diraih atas Sevilla dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga BBVA, 23 Februari lalu. Sisanya, Barcelona takluk tiga kali oleh Milan di Liga Champions dan Real Madrid di semifinal Copa del Rey (1-3, kalah agregat 2-4) dan Liga BBVA (1-2).

"Pandangan saya tentang Barcelona saat ini sangat buruk. Mereka tampak seperti tim tidak terkenal. AC Milan akan menghadapi risiko tersingkir jika mereka bermain dengan rasa takut," ujar Sacchi.

"Barcelona sudah tidak menakutkan lagi. Pertama karena mereka kehilangan pemimpinnya (Guardiola) dan kemudian mereka menjuarai Liga BBVA dengan mudah, jadi mungkin mereka menjadi santai. Dengan tim seperti itu, Messi tidak lagi menjadi pemain yang efektif," ungkapnya kemudian.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.