Kompas.com - 05/03/2013, 01:55 WIB
EditorHery Prasetyo

ROMA, KOMPAS.com — Meski sudah berumur 36 tahun, Francesco Totti belum berpikir untuk pensiun. Dia baru akan gantung sepatu jika sudah mengalahkan rekor legenda Roma, Silvio Piola. Artinya, kapten Roma ini membutuhkan 50 gol lagi.

Totti mencetak satu gol saat membawa Roma menang 3-1 atas Genoa pada lanjutan liga Serie-A, Minggu atau Senin (4/3/2013) dini hari WIB. Itu menjadi golnya yang ke-225 atau menyamai rekor Gunnar Nordahl sebagai pencetak gol terbanyak kedua buat Roma.

Pencetak gol terbanyak Roma masih dipegang Piola dengan 274 gol. Oleh sebab itu, Totti bertekad mengalahkannya. Dia yakin masih bisa membukukan 50 gol lagi untuk unggul satu gol atas rekor Piola.

"Memecahkan rekor Piola? Aku akan pensiun jika sudah mengalahkan rekornya. Untuk saat ini, aku masih menikmati kemenangan (atas Genoa)," ujarnya di situs resmi klub, asroma.it.

"Gol terbaikku? Mungkin gol saat melawan Sampdoria di Genoa pada musim 2006-2007. Adapun gol terpenting saat melawan Parma pada 17 Juni 2001. Itu hari ketika kami memenangkan scudetto ketiga," lanjutnya.

Totti serius ingin memecahkan rekor Piola. Dia juga berharap, momen menyamai rekor itu dilakukan di depan publik Roma, kemudian dia tinggal mencari tambahan satu atau lebih gol lagi untuk memecahkannya.

"Ya, aku ingin menyamai rekornya di depan suporter kami. Aku harus mencetak gol ini di Stadion Olimpico. Ini satu-satunya cara terbaik untuk berterima kasih kepada semua suporter atas apa yang telah mereka berikan kepadaku dan terus mereka berikan hingga kini," tekadnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.