Kompas.com - 23/02/2013, 22:50 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Fredy Guarin, mengaku tidak takut dengan AC Milan yang akan menjadi calon lawan timnya dalam derbi Della Madonnina, Minggu (24/2/2013). Meski performa I Rossoneri tengah menanjak, pemain asal Kolombia itu optimistis Inter mampu menekuk rival satu kotanya tersebut.

Milan menjalani derbi tersebut dengan modal kemenangan 2-0 atas Barcelona di Liga Champions, Rabu (20/2/2013). Selain itu, Stephan El Shaarawy dan kawan-kawan juga sukses menyalip Inter dan bercokol di posisi ketiga klasemen sementara Serie-A dengan poin 44, tertinggal satu angka dari I Nerazzurri.

"Milan tidak membuatku takut. Aku menghormati mereka seperti tim lainnya. Aku akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Milan, tetapi itu tidak penting jika aku atau rekanku mencetak gol. Aku ingin membantu tim dan menunjukkan 100 persen kemampuan dan kekuatanku," ujar Guarin.

"Mereka bermain sangat baik melawan tim terbaik di dunia (Barcelona), tetapi kami adalah Inter. Dan mesti diingat derbi berbeda dengan Liga Champions. Milan juga mempunyai beberapa pemain yang dapat membuat perbedaan, tetapi aku hanya peduli ancaman dari seluruh tim, bukan individual."

"Tujuan utama kami adalah lolos ke Liga Champions (musim depan) dan aku mempunyai keyakinan tinggi dengan apa yang dilakukan Inter. Kami akan memastikan perebutan tempat ketiga akan jatuh ke tangan kami," kata pemain berusia 26 tahun ini.

Dalam derbi tersebut, Inter tidak akan diperkuat bomber andalannya, Diego Milito, yang harus menepi hingga akhir musim karena mengalami cedera lutut saat melawan CFR Cluj pada laga perdana 32 besar Liga Europa, Kamis (14/2/2013).

"Diego adalah titik acuan serangan kami. Kehadirannya sangat membuat takut pada bek lawan, dan tanpa dia, segalanya akan menjadi sulit. Kami harus memberi lebih banyak perlawanan nanti," tutur Guarin menanggapi absennya Milito.

"Salah satu karakterku adalah mencetak gol dan memberikan umpan. Tanpa Milito, tim membutuhkanku. Aku senang bermain di gelandang kanan, tetapi aku bisa bermain di posisi mana pun," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.