Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Pulang ke Paris dengan Nyaman

Kompas.com - 14/02/2013, 03:37 WIB

Valencia, Rabu - Pelatih Paris Saint-Germain Carlo Ancelotti meninggalkan Mestalla dengan rasa tenang. Kemenangan 2-1 timnya atas Valencia, Selasa (12/2), membuat perjalanan pulang ke Paris terasa nyaman.

Satu kakinya seperti sudah membawa timnya menjejak garis babak perempat final Liga Champions. ”Kami membuat pekerjaan yang bagus di Mestalla (markas Valencia). Kami bisa lebih tenang meski masih ada setengah perjalanan lagi,” ujar Ancelotti.

Satu hal yang mengganjal pikiran Ancelotti adalah kartu merah yang diterima striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Selain tidak bisa tampil di laga kedua melawan Valencia, 6 Maret mendatang, Ibra juga harus absen di laga pertama babak perempat final jika PSG lolos dari kejutan Valencia di Paris.

”Absennya Ibra memang bukan petaka buat kami. Akan tetapi, kekuatan kami memang menjadi berkurang. Ini membuat kami bekerja lebih keras lagi,” ujar Ancelotti.

Penyerang PSG, Javier Pastore, menilai, laga kedua akan berlangsung lebih berat karena pemain-pemain Valencia punya tekad lebih besar untuk mencari kemenangan.

Kehilangan Ibra, menurut Pastore, cukup merugikan. Namun, hal itu tidak terlalu menjadi masalah jika para pemain bisa tampil solid dan utuh sebagai sebuah tim.

”Kami sudah menunjukkan permainan secara tim di Mestalla. Inilah yang harus kami lakukan kembali untuk mengamankan tiket perempat final yang sudah berada di depan mata,” kata Pastore.

Patahkan rekor

Kemenangan PSG atas Valencia di Mestalla sekaligus mematahkan rekor tuan rumah yang tidak pernah kalah dalam 17 laga melawan klub Perancis. Meski Valencia lebih unggul dalam penguasaan bola, secara keseluruhan permainan PSG lebih taktis dan efektif.

Pelatih Valencia Ernesto Valverde menerima kekalahan timnya dengan lapang dada. Menurut Valverde, kualitas PSG memang lebih baik dari timnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com