Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renard Siap Dipecat Zambia

Kompas.com - 31/01/2013, 15:54 WIB

NELSPRUIT, KOMPAS.com - Pelatih Zambia, Herve Renard, mengaku pasrah dengan masa depannya bersama tim nasional Zambia. Pelatih asal Perancis ini gagal membawa Zambia mempertahankan gelar Piala Afrika setelah di laga terakhir hanya bermain imbang 0-0 lawan Burkina Faso.

Renard mengatakan, masih yakin akan tetap bersama Zambia, setidaknya untuk melanjutkan misi meloloskan Zambia ke Piala Dunia 2014 di Brasil. "Zambia tidak seperti negara Afrika lainnya yang membuat keputusan emosional terhadap pelatihnya yang gagal. Presiden Zambia orang yang cerdas. Akan tetapi, jika mereka tetap menginginkan saya pergi, saya akan terima. Mereka bisa mengundang saya makan siang, setelah itu saya akan mengemasi koper saya tanpa ada perasaan sakit hati," kata Renard.

Tahun lalu, Renard disambut bak pahlawan di Zambia dengan membawa pulang Piala Afrika untuk pertama kalinya. "Kalau memang saya masih dipercaya, saya masih punya mimpi di Piala dunia," kata Renard.

Zambia sendiri sampai saat ini belum pernah tampil di putaran final Piala Dunia. Untuk lolos ke Brasil, Zambia harus bersaing melawan Ghana. Lesotho menjadi lawan Zambia yang dihadapi bulan Maret dan Juni nanti dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Dari laga ini, Renard memburu enam poin. Lawan berikutnya adalah Sudan, sebelum menghadapi Ghana di laga terakhir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com