Kompas.com - 13/01/2013, 19:24 WIB
EditorDaniel Sasongko

 BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyebut skuad Persib Bandung pada Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 ibarat salah satu tim raksasa Spanyol, yakni Barcelona. Pernyataan itu dikatakan Jacksen kepada Kompas.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu, (13/1/2013) siang.

"Persib adalah tim besardan tim yang sangat bagus. Apalagi, musim ini skuad Persib seperti timnas Indonesia mini beraroma Barcelona," sanjung Jackson.

Pria asal Brasil itu menyatakan, timnya tak akan memfokuskan diri menjaga ketat setiap pemain Persib, mengingat semua pemainnya bagus dan merata, seperti Atep, M. Ridwan, Tony Sucipto, Mbida Messi, Herman Dzumafo Epandi dan lainnya.

Jacksen menilai, sejak dulu Persib Bandung selalu menampilkan permainan yang kompak. Selain itu, Persib merupakan tim besar yang tidak mudah dikalahkan oleh siapa pun, termasuk Persipura. "Tidak ada pemain yang akan kami jaga ketat, kami akan berkonsentrasi pada semuanya. Semua pemain Persib itu bagus dan kompak," katanya.

Meski demikian, Jackson berharap bisa mencuri poin di kandang Maung Bandung. Pria yang dulunya beken bersama Persebaya Surabaya dan Petrokimia Putra Gresik itu pun menyatakan kesiapan 20 anak asuhnya, seperti Zah Rahan, Patrick Wanggai, Boaz Salosa, dan lainnya. Jacksen optimistis dapat pasukannya dapat mengantisipasi serangan Persib.

"Kami sudah siap menghadapi pertandingan itu. Mudah-mudahan, kami bisa memenangkan pertandingan di kandang Persib," tandasnya.

Ketika disinggung soal sejarah pertemuan, Persib selalu kesulitan memenangi pertandingan melawan Persipura. Jackson menanggapi, " Itu, 'kan, hanya sejarah, bisa saja dalam pertandingan kali ini berbeda (hasilnya). Yang pasti, sih, kami berharap menang dalam pertandingan ini, tetapi itu tidak mudah," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.