Madrid Bantah Bikin Survei soal Mourinho - Kompas.com

Madrid Bantah Bikin Survei soal Mourinho

Kompas.com - 04/01/2013, 02:36 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Melalui situs resminya, Real Madrid membantah menyelenggarakan survey, melalui perusahaan Sigma Dos, untuk mengetahui sikap anggota klub terhadap pelatih Jose Mourinho maupun anggota skuad lainnya.

Berikut ini adalah kutipan pernyataan tersebut.

Real Madrid ingin menyampaikan hal-hal berikut ini, berkaitan dengan klaim tidak benar di sejumlah media, yaitu bahwa klub ini menyelenggarakan survey melalui perusahaan Sigma Dos, berkaitan dengan pemilihan (presiden Madrid) yang akan datang:

1. Real Madrid membantah keras telah meminta pendapat anggota klub mengenai pelatih atau anggota skuad yang lainnya, atau soal nama sejumlah pelatih dan pemain yang mungkin bergabung dengan klub ini.

2. Kami dengan tegas membantah pernah melakukan survey menggunakan perusahaan Sigma Dos.

3. Lebih jauh, tampaknya tak mungkin ada perusahaan yang memiliki akses ke orang-orang yang diperlukan untuk menyurvei anggota klub ini dan dengan begitu, sampel yang digunakan tidak akan representatif.

Hal tersebut berkaitan dengan kegagalan menang Madrid dalam tiga laga terakhir pada 2012. Setelah kalah 1-2 dari Celta Vigo di leg pertama 16 besar Copa del Rey, Madrid bermain imbang 2-2 dengan Espanyol dan kalah 2-3 dari Malaga di Liga BBVA.

Pertandingan melawan Malaga mendapatkan perhatian khusus dari pendukung Madrid. Selain karena itu membuat Madrid tertinggal 16 angka dari penguasa klasemen sementara, Barcelona, juga karena Mourinho tidak menurunkan kiper utama, Iker Casillas.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan Marca, 82,4 persen dari 100.000 suporter Madrid ingin Mourinho dipecat. Madrid sendiri disebut merespons situasi itu dengan melakukan meminta pendapat anggota klub mengenai Mourinho, yang dibantah melalui pernyataan di atas.


EditorTjatur Wiharyo

Close Ads X