Buyo Sarankan Casillas "Tantang" Mourinho - Kompas.com

Buyo Sarankan Casillas "Tantang" Mourinho

Kompas.com - 27/12/2012, 06:18 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Kiper Real Madrid, Iker Casillas, dicadangkan pelatih Jose Mourinho pada laga Liga BBVA melawan Malaga, Sabtu (22/12/2012). Sejumlah suporter Madrid mempertanyakan keputusan Mourinho, terutama setelah Madrid mengakhiri laga dengan kekalahan 2-3.

Menurut Mourinho, ia memilih memainkan Antonio Adan karena performa Adan sedang berada di atas performa Casillas. Namun, sejumlah kalangan menilai keputusan Mourinho dipengaruhi pertimbangan personal.

"Saya tak mau berpikir ada masalah pribadi dengan Casillas. Jika kita melihat dari segi performa, sebagian besar pemain tidak bermain di level yang diharapkan suporter dan pemegang saham. Ada yang tidak beres. Tak adil menuding Casillas untuk soal substitusi pada pertandingan melawan Malaga," ujar mantan kiper Madrid, Paco Buyo.

"Saya tak akan menyebut nama, tetapi ada banyak pemain yang tidak bermain sesuai level mereka," lanjutnya.

Akibat kekalahan itu, Madrid duduk di peringkat ketiga klasemen Liga BBVA dengan nilai 33, atau kalah 16 angka dari penguasa sementara, Barcelona. Sementara tempat kedua dihuni Atletico Madrid dengan nilai 40.

"Jika Barca kalah dalam persaingan juara liga dari Real Madrid, itu merupakan bencana. Namun, saya tak yakin mereka akan kalah sampai tujuh kali di liga. Jika kalah dari Barca, Anda tak usah berkecil hati. Anda harus berjuang dan bekerja keras. Jika Anda (bekerja keras), itu akan bagus untuk Liga Champions dan Copa del Rey," ulas Buyo.

Untuk Casillas, Buyo menyarankannya untuk, "Bertabah hati, datangilah kantor manajer, banting pintunya, dan katakan, 'Saya siap ketika Anda siap'."


EditorTjatur Wiharyo

Close Ads X