Ini Hasil Pertemuan Fergie dan Pep

Kompas.com - 21/12/2012, 02:42 WIB
EditorHery Prasetyo

NEW YORK, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengakui memang telah bertemu dengan Pep Guardiola di New York. Namun, pertemuan itu hanya sekadar makan siang biasa dan tidak membicarakan perihal masa depan kursi kepelatihan MU.

Guardiola belakangan ini memang disebut-sebut menjadi calon kuat pelatih MU jika Ferguson memutuskan untuk pensiun. Terlebih lagi, hingga kini, eks entrenador Barcelona itu masih belum memutuskan kapan turun gunung.

"Saya berbicara dengan Pep beberapa waktu lalu dan dia mengatakan tidak tertarik untuk kembali ke manajemen sepak bola untuk saat ini," ungkap Ferguson seperti dilansir Football Espana.

"Apakah dia pelatih yang paling saya inginkan (menjadi pelatih MU)? Itu sulit untuk dikatakan," kata pelatih berusia 70 tahun itu.

Ferguson secara khusus menyebut Guardiola adalah pelatih hebat. Ia menilai, rekor 14 gelar yang ditorehkannya bersama Barcelona hanya dalam kurun waktu empat tahun itu sulit ditandingi oleh pelatih mana pun.

"Barcelona selalu mempunyai tipe dan bermain sangat atraktif. Dia telah berhasil meningkatkan etos kerja baru kepada setiap pemainnya," puji Ferguson.

"Mereka selalu bekerja sangat keras untuk merebut bola dan jika digabungkan dengan kemampuan penguasaan bola mereka itu akan membuat sebuah tim sangat fantastis," tambahnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X