Kompas.com - 05/07/2012, 15:17 WIB
EditorDaniel Sasongko

MUENCHEN, KOMPAS.com - Mantan bek Bayern Muenchen, Breno, dijatuhi hukuman penjara tiga tahun sembilan bulan karena terbukti sengaja membakar vila tahun lalu.

Itulah keputusan yang diketukkan Hakim Rosi Dartzmann, Rabu (4/7/2012).

Breno ditangkap September 2011. Kemudian, ia dilepas dengan menyerahkan paspor dan uang jaminan 500.000 euro atau sekitar Rp 6 miliar. Bayern membantu pendanaannya.

Manajemen "Die Bayern" berhasil mengusahakan izin ke Qatar pada Januari lalu untuk pemusatan latihan paruh musim. Kontrak pemain Brasil berusia 22 tahun itu sendiri sudah habis di akhir musim 2011/12 lalu.

Dalam sidang itu, jaksa menuntut hukuman 5,5 tahun dan menuduh Breno sengaja membakar vila sewaan di daerah pinggiran Muenchen, Gruenwald. Kerugiannya diperkirakan mencapai 1,5 juta euro (sekitar Rp 18 miliar).

Pengacara Breno melakukan pembelaan dengan beralasan kliennya tengah dalam depresi berat. Saat itu, Breno absen bermain sepak bola akibat cedera lutut dan ketagihan minuman keras. Istri Breno dan anaknya sendiri sudah pergi dari vila tersebut sebelum insiden pembakaran itu terjadi.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Harapan kami, Breno dapat melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola dan hidup bersama keluarganya," tulis pernyataan resmi Bayern.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.