Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kallstrom: Ukraina "Kartu Joker" Swedia

Kompas.com - 13/06/2012, 01:04 WIB

DONETSK, KOMPAS.com - Gelandang Swedia, Kim Kallstrom, menilai Ukraina satu-satunya tim di Grup D Piala Eropa 2012 yang kelasnya berada di bawah timnya dan dengan begitu, Swedia seharusnya bisa mendulang poin penuh saat bertemu pada laga pembuka,  Senin (11/6/2012), bukan kalah 1-2.

Pada laga melawan Ukraina, Swedia unggul lebih dulu melalui gol Zlatan Ibrahimovic. Mereka kehilangan tiga poin akibat gol Andriy Shevchenko pada menit ke-55 dan ke-62.

Akibat kekalahan itu, Swedia berada di dasar klasemen Grup D, dengan poin nol, kalah satu angka dari Inggris dan Perancis di tempat kedua dan ketiga.

Pada laga kedua, Swedia akan bertemu Inggris, Jumat (15/6/2012). Menurut Kallstrom, timnya tak punya pilihan selain menang dan dengan begitu perlu memperbaiki kualitas, terutama dalam penyelesaian peluang.

"(Laga melawan Ukraina) betul-betul merupakan peluang kami untuk lolos dari fase grup. Kami tak boleh kalah lagi. "Kartu Joker" kami sudah habis. Jika ingin lolos ke fase berikut, kami harus menang. Ini soal meningkatkan kualitas dan lebih efektif memanfaatkan peluang. Hanya dengan begitu, kami akan meraih hasil bagus," ujar Kallstrom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com