Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pearce Pertimbangkan Wilshere

Kompas.com - 25/04/2012, 19:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Stuart Pearce akan mempertimbangkan memilih gelandang Arsenal, Jack Wilshere, untuk bermain di Olimpiade London 2012 meskipun pemain ini tak kunjung sembuh dari cedera.

Hingga saat ini Wilshere yang berusia 20 tahun terus bergelut dengan cedera pergelangan kaki dan bos Arsenal, Arsene Wenger, baru-baru ini mengungkapkan bahwa sang pemain telah kehilangan musim ini dan Piala Eropa 2012. Lebih lanjut Wenger mengatakan bahwa akan menjadi hal terburuk untuk Wilshere jika turun dalam ajang Olimpiade musim panas ini.

"Kami terus menerus mengontak Arsenal dan kami akan melihat bagaimana dia meningkatkan kondisinya, tapi setiap manajer akan memberikan veto terhadapat keputusan saya? Tentu tidak," jelas Pearce kepada Daily Mirror seperti yang diberitakan oleh ESPN Soccernet.

"Kami jelas akan membiarkan mereka tahu jika pemain mereka dalam perdebatan dan mereka perlu mengizinkan Wilshere. Tapi kita sedang berbicara tentang Inggris di sini," lanjut mantan pelatih Manchester City ini.

"Jika Anda melarang, ini adalah kesempatan seumur hidup. Lionel Messi mebawa klubnya ke pengadilan karena dia ingin bermain di Olimpiade. Itu saja pemain terbaik di dunia," ujar Pearce yang mencontohkan kasus Messi.

Lebih lanjut Pearce menjelaskan bahwa dirinya tak akan memaksakan kehedakanya untuk membawa Wilshere lewat jalur hukum. "Kita tidak berbicara untuk mengambil pemain agar tidak bermain di seluruh kompetisi. Bahkan kami tidak meminta si pemain untuk kehilangan pertandingan yang kompetitif," tutup Pearce yang juga menjabat sebagai pelatih timnas Inggris U-21.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com