Trezeguet Reuni dengan River Plate

Kompas.com - 16/12/2011, 06:38 WIB
EditorHery Prasetyo

BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Striker David Trezeguet reuni dengan mantan klubnya, River Plate. Dia dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden River Plate, Daniel Passarella, Jumat (16/12/2011), untuk menyelesaikan detail kontrak.

Trezeguet besar di Argentina. Striker Perancis itu besar di Buenos Aires dan bergabung dengan River Plate di tim yunior. Mengawali karier senior di Platense, ia kemudian bermain di Eropa. AS Monaco, Juventus, dan Hercules adalah tiga klub Eropa yang pernah dia bela.

Terakhir, Trezeguet memperkuat klub Uni Emirat Arab, Bayinas. Kehadirannya diharapkan mampu mengangkat kembali prestasi River Plate. Klub tersukses di Argentina itu baru saja terdegradasi ke Nacional B (Divisi II) untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka.

"Aku sedang dalam bentuk permainan terbaik. Bermain bersama klub ini dan di sepak bola Argentina seperti meraih mimpi. Aku meninggalkan Buenos Aires saat masih sangat muda dan aku sangat antusias pindah ke sini lagi," terang Trezeguet yang kini berumur 34 tahun.

Antusiasme juga dimiliki Matias Almeyda, Pelatih River Plate. Dia merasa bahagia memiliki Trezeguet dan berharap bersamanya bisa kembali promosi ke divisi teratas.

"Aku sudah berbicara dengan Matias, dan kami melalukan pembicaraan yang menyenangkan. Dia menjelaskan situasi tim kepadaku," ujar Trezeguet.

Meski lahir di Rouen, Perancis, pada 1977, Trezeguet punya hubungan emosional dengan Argentina. Selain besar di Buenos Aires, ia punya darah Argentina dari ayahnya. Ia juga sejak kecil mengidolakan River Plate.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X