Fergie Pernah Ditolak Maldini

Kompas.com - 07/09/2011, 01:29 WIB
EditorAloysius Gonsaga

ROMA, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, rupanya pernah naksir berat dengan bek kiri legendaris AC Milan, Paolo Maldini. Namun, niatnya untuk mendatangkan Maldini ke Old Trafford gagal karena dihadang seseorang.

Berbicara kepada Corriere dello Sport di Roma, Fergie mengungkapkan kisah masa lalunya ketika berusaha mendatangkan Maldini ke MU.

"Saya pernah menanyakan kepada ayah Maldini (Cesare Maldini) tentang kemungkinan mendatangkan anaknya. Ia melihat seolah-olah saya orang gila, dan dari respons itu dapat dimengerti bahwa jawabannya pasti tidak," ungkap Ferguson.

Maldini adalah salah satu bek kiri terbaik sepanjang sejarah tim nasional Italia. Ia memperkuat "Gli Azzurri" selama 14 tahun dengan koleksi 126 caps. Maldini juga pemain yang loyal bersama klubnya. Ia tak pernah pindah dari Milan. Total, pria yang kini berusia 43 tahun itu menyumbangkan 26 trofi untuk "I Rossoneri".

Selain Maldini, ada satu pemain lagi dari Italia yang membuat Ferguson tergila-gila. "Saya juga sangat menyukai Gianfranco Zola. Ia selalu bermain dengan senyum dan semangat yang tepat," pungkas Ferguson.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X