Sneijder Tak ke MU karena Saran Mourinho

Kompas.com - 04/09/2011, 22:55 WIB
EditorTjatur Wiharyo

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, mengatakan salah satu penyebab dirinya tidak pindah ke Manchester United (MU), pada bursa transfer lalu adalah nasihat dari pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

"Mourinho menyarankanku untuk bertahan. Ia peduli kepada Inter," ujar Sneijder.

Mourinho dan Sneijder pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di Inter pada musim pada 2009-2010. Inter menutup musim itu dengan tiga trofi, yaitu Liga Champions, Serie-A, dan Piala Italia.

Menurut Sneijder sendiri, Inter mengalami masalah keuangan sehingga mempertimbangkan menjualnya ke MU pada bursa transfer lalu. Namun, ia mengatakan, transfer tak terjadi, karena Inter berhasil menjual Samuel Eto'o ke Anzhi Makhachkala dan itu cukup bagi Inter mengatasi masalah tersebut.

"Aku senang tetap di sini karena aku tak pernah berpikir pergi. Ketika kami menjuarai Piala Italia dan berlibur, aku hanya berpikir kembali ke Pinzolo. Namun, Inter menelepon agenku. Mereka perlu uang dan ingin menjualku. Aku bicara dengan Manchester United, setiap orang tahu itu. Kemudian, datanglah kesepakatan untuk Eto'o yang membuat segalanya berubah," jelas Sneijder.

MU bukan satu-satunya yang tertarik merekrut Sneijder. Menurut agen penyerang Carlos Tevez, Kia Joorabchian, Manchester City berencana menukar kliennya dengan Sneijder. Namun, menurutnya, rencana itu batal, setelah City berhasil merekrut Samir Nasri dari Arsenal.

"Aku tak tahu apa pun soal itu (Manchester City). Aku bahagia di Kota Milan. Aku suka orang-orangnya. Aku suka sepak bola Italia. Tim dalam keadaan baik-baik dan Presiden (Massimo Moratti) adalah yang nomor satu. Aku tak punya alasan untuk pergi," tukasnya. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X