Wenger Dijatuhi Hukuman dan Denda

Kompas.com - 22/08/2011, 19:09 WIB
EditorHery Prasetyo

BERNE, KOMPAS.com - Uni Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akhirnya menjatuhkan hukuman dua pertandingan tingkat Eropa kepada Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Selain itu, ia juga dikenai denda 10.000 euro (sekitar Rp 123,3 juta).

Sehingga, Wenger tak bisa mendampingi timnya saat melawan Udinese di leg kedua kualitikasi Liga Champions, Rabu (24/8/2011). Pada leg pertama yang dimenangkan Arsenal 1-0, Wenger juga harus menyaksikan timnya bertanding dari tribun.

Hukuman dua pertandingan diberikan karena dia bertindak kurang sopan kepada ofisial pertandingan pada Liga Champions musim lalu. Sedangkan denda dijatuhkan, karena Wenger tetap berkomunikasi dengan asistennya di bangku cadangan pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu saat lawan Barcelona. Padahal, dia sedang harusnya hanya boleh menonton di tribun, karena sedang menjalani hukuma dilarang mendampingi tim.

"Aturannya sudah jelas, seorang manajer tak boleh berkomunikasi dengan timnya saat dia mendapat hukuman dilarang mendampingi timnya. Ia hanya boleh menonton dari tribun saja," demikian pernyataan UEFA.

Meski begitu, Arsenal belum terima. "The Gunners" berencana mengajukan banding.

"Sangat sulit rasanya, karena kami tak tahu persis apa aturannya. Ini sedikit membingungkan. Ini benar-benar memprihatinkan, karena Anda tak tahu sampai batas-batas apa larangan itu diterapkan," ujar Wenger. (AP)

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X