Milan Tak Mampu Rekrut Kaka

Kompas.com - 17/08/2011, 01:08 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, minta maaf kepada Milanisti (pendukung Milan) karena klubnya tak mampu mendatangkan Ricardo Kaka dari Real Madrid, baik secara permanen atau pun pinjaman. Menurut Galliani, klubnya tak mampu membiayai transfer dan gaji pemain asal Brasil tersebut.

"Ketika Kaka pergi ke Madrid, saya sedih. Namun, harganya terlalu tinggi untuk Milan. Kaka juga harus memotong gajinya jauh lebih besar dari yang dilakukan Cesc Fabregas untuk pindah ke Barcelona," tutur Galliani.

Sesuai peraturan di "Negeri Matador", jika Milan ingin meminjam Kaka, maka "I Rossoneri" harus membayar gajinya secara penuh. Adapun jika membeli, menurut Transfermarkt, harga Kaka saat ini adalah 26,5 juta euro atau sekitar Rp 325 miliar.

"Kami harus mendatangkan Kaka secara permanen. Jika tidak, sesuai sistem fiskal Spanyol, meminjam Kaka akan menciptakan masalah biaya besar. Bagi kami, merekrut Kaka berarti harus dilakukan secara permanen dan bukan pinjaman," jelasnya.

"Saya minta maaf kepada para pendukung, tapi kedatangan Kaka tidak bisa dilakukan," tukas Galliani.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X