Persebaya Langsung Mendaftar

Kompas.com - 16/08/2011, 19:03 WIB
EditorAgus Mulyadi

SURABAYA, KOMPAS.com - Setelah diangkat menjadi Ketua Umum Persebaya Divisi Utama, Cholid Goromah, langsung tancap gas mendaftarkan Persebaya untuk ikut level satu Liga Indonesia.

"Kami sudah mendaftarkan Persebaya ke PSSI. Kami optimistis bisa memenuhi syarat yang ditetapkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)," ujar Koordinator Humas Persebaya, Ram Surahman, Selasa (16/8/2011).

Cholid Goromah yang juga Ketua Umum Pengurus Cabang PSSI Surabaya, terpilih menjadi Ketua Umum Persebaya Divisi Utama pada Musyawarah Anggota Luar Biasa (Musanglub) menggantikan Wishnu Wardhana. Kubu Wishnu menganggap Musanglub itu cacat hukum dan tidak sah .

Ram mengatakan, lima persyaratan yang ditetapkan tidak memberatkan. Untuk personel tidak ada masalah. Pada aspek supporting, Persebaya memiliki 30 klub. Memiliki basis pe mbinaan mulai umur 12 tahun sampai 21 tahun.

"Untuk aspek infrasruktur kami akan membicarakan dengan pemiliki Stadion Gelora 10 Nopember yaitu Pemerintah Kota Surabaya untuk disempurnakan. Saya kira itu tidak sulit," katanya.

Mengenai persyaratan down payment yang harus disediakan Persebaya sebesar Rp 5 miliar, menurut Ram, kini sedang dibicarakan Cholid dengan kalangan calon sponsor. Namun Ram belum bersedia menyebutkan siapa calon sponsor klub kebanggan arek-arek Suroboyo ini.

Kabar santer menyebutkan bahwa salah satu calon sponsor utama adalah Grup Medco, sebuah perusahaan pertambangan milik tokoh LPI, Arifin Panigoro. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X