Berkerudung dengan Make Up Natural

Kompas.com - 05/08/2011, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Perempuan yang mengenakan kerudung juga butuh make up. Justru make up membuat penampilan perempuan berkerudung lebih maksimal. Hanya saja, memang ada syaratnya. Make up untuk mereka yang berkerudung sebaiknya natural, dengan pilihan warna dan aplikasi make up yang tak mencolok.

Sri Ramadhan, Make Up Artist PAC Martha Tilaar Group menyarankan make up untuk  mereka yang berkerudung sebaiknya tidak terlalu mencolok. Menurutnya, make up justru membuat penampilan perempuan berjilbab lebih lengkap.

"Usahakan natural namun tetap cantik. Pemilihan warna jangan terlalu banyak. Boleh saja memilih warna terang, namun berikan sentuhan natural dalam aplikasinya," jelas Sri kepada Kompas Female di sela pertunjukkan busana muslim di Bandung beberapa waktu lalu.

Sri menyebutkan kosmetik yang diperlukan untuk mendukung penampilan berkerudung sehari-hari di antaranya foundation, bedak two way cake, lipstik, eyeshadow, pensil alis, maskara.

"Untuk pemakaian sehari-hari, pilih warna make up, terutama bedak, yang sama dengan warna kulit," tambahnya.

Aplikasi make up
Sri melanjutkan, yang perlu diperhatikan adalah cara pemakaian make up. Aplikasikan make up secara merata dan pilih kosmetik yang menempel di kulit.

"Kosmetik yang menempel di kulit tidak menyebabkan make up mudah luntur. Biasanya, pemakai kerudung terganggu dengan make up yang luntur, dan membuat serbuk bedak misalnya menempel di kerudung," jelas Sri menambahkan, sebaiknya pilih brush besar untuk mengaplikasikan bedak agar hasilnya lebih halus dan tak meninggalkan serbuk yang menempel di kerudung.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    Editorwawa

    Close Ads X