Modric Bisa Pergi jika Harganya Cocok

Kompas.com - 02/08/2011, 05:58 WIB
Editor

london, senin - Tottenham Hotspur menunjukkan tanda-tanda melunak dan membuka diri untuk menegosiasikan transfer gelandang serang Luka Modric. Pemain tim nasional Kroasia itu terus diburu oleh Chelsea yang sedang menjalankan program peremajaan pemain di bawah pelatih baru Andre Villas-Boas.

Asisten Manajer Spurs Kevin Bond mengatakan, Modric bisa meninggalkan Tottenham jika nilai yang dibanderol oleh klub sesuai dengan tawaran yang diajukan. Pernyataan ini bertolak belakang dengan ketegasan Ketua Umum Tottenham Daniel Levy bahwa Modric tidak akan dijual dengan harga berapa pun.

”Kami sungguh mati tidak mau kehilangan dia, tetapi setiap orang punya nilai masing-masing,” ujar Bond kepada TalkSport, yang dikutip The Independent, Senin (1/8).

Chelsea berdiri paling depan memburu Modric. ”The Blues” telah mengajukan dua kali tawaran transfer senilai 22 juta dan 27 juta poundsterling.

Kedua tawaran itu dinilai terlalu murah sehingga manajer Spurs Harry Redknapp menyebutnya ”konyol”. Chelsea tetap gigih memburu Modric dan berniat menaikkan tawaran hingga melebihi 30 juta pound, atau sekitar Rp 413,2 miliar.

”Jika seseorang datang dan uangnya membuat Anda menoleh dan dia bisa pergi meskipun ketua umum teguh dia tidak akan menjualnya, maka kami harus melanjutkanya,” ujar Bond. Modric masih terikat kontrak selama lima tahun dengan Spurs. Ia pun menegaskan ingin meninggalkan Spurs.

Valencia bertahan

Juara Liga Primer Manchester United akhirnya memperpanjang kontrak pemain sayap Antonio Valencia hingga musim panas 2015. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 10 gol dalam 69 penampilannya bersama United sejak bergabung dari Wigan Athletic pada 2009. ”Saya senang bertahan di United. Saya harap saya bisa terus berkembang,” ujar Valencia di situs resmi United.

Pemain asal Ekuador itu hanya tampil enam kali musim lalu karena cedera engkel dan absen di tur ke Amerika Serikat baru-baru ini karena cedera engkel lainnya. Namun, Pelatih MU Sir Alex Ferguson mengaku senang mempertahankan Valencia selama empat tahun ke depan.

”Antonio memberikan kontribusi yang fantastis sejak kedatangannya. Kecepatannya, kemampuan mengumpan silang, dan kesuburannya (mencetak gol) merupakan aset besar bagi kami,” ujar Ferguson.

Ferguson juga bersedia berkomentar mengenai ketertarikan memboyong pengatur permainan Inter Milan Wesley Sneijder. ”Jika dia (Sneijder) ingin bergabung, dia harus menerima tawaran kontrak kami. Jika tidak, kami memiliki pilihan lain dalam benak kami. Kami selesai berbicara,” kata Ferguson seperti dikutip The Guardian.

Pelatih Inter Gian Piero Gasperini mengakui ada tawaran untuk membeli Sneijder. Gelandang tim Belanda itu dibanderol 35 juta pound (Rp 481,5 miliar), dan gaji per pekannya mencapai 250.000 pound (Rp 3,4 miliar). Sneijder juga membuka diri untuk bernegosiasi dengan United.

(AFP/BBC/ANG)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X