Musim Depan Masih Milik Barca

Kompas.com - 24/07/2011, 05:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MALAGA, KOMPAS.com - Mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini, mengakui "Los Blancos" semakin kuat dalam dua tahun terakhir. Meski begitu, menurutnya, Barca masih yang terbaik dan mereka akan sanggup mempertahankan gelar musim depan.

Madrid dan Barca bersaing ketat musim lalu. Kedua klub bersaing di tiga kompetisi sekaligus. Di Divisi Primera, Barca yang akhirnya keluar sebagai juara, sementara Madrid finis di bawahnya.

"Saya percaya bahwa Barcelona masih merupakan tim yang terbaik. Real Madrid semakin kuat dalam dua tahun terakhir, tapi kita akan mengakhiri musim depan dengan posisi yang sama," ujar Pellegrini.

Menyambut musim depan,  Madrid sudah mendapatkan beberapa amunisi tambahan, yakni Hamit Altintop, Nuri Sahin, Fabio Coentrao, dan Raphael Varane. Adapun Barca sejauh ini belum banyak melakukan perombakan pemain. "Azulgrana" baru memiliki kesepatakan dengan Udinsese untuk merekrut penyerang Alexis Sanchez.

Mengenai Sanchez, Pellegrini yang juga berasal dari Cile mengatakan, "Ia telah bermain untuk beberapa klub besar seperti Colo-Colo, River Plate, Udinese dan sekarang Barcelona. Alexis semakin kuat setiap tahun. Ia mencetak lebih banyak gol dan menjadi pemain yang lebih matang. Saya tidak ragu bahwa ia akan memberikan kontribusi besar untuk Barca," pungkasnya. (GL)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X