Indonesia Berharap Thailand Kalahkan Malaysia

Kompas.com - 15/07/2011, 16:10 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BANGKOK, KOMPAS.com — Tim Yamaha U-13 Indonesia berharap sesegera mungkin bertemu dengan Thailand pada turnamen Yamaha ASEAN Cup U-13 2011, 15-17 Juli ini. Menurut kapten tim Indonesia, Muliadi Mustari, menghadapi tim tuan rumah punya tantangan tersendiri yang jika teratasi akan melambungkan kepercayaan diri timnya.

Turnamen kali ini diikuti enam tim dari lima negara, yaitu Indonesia, India, Malaysia, Thailand A, Thailand B, dan Vietnam. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand B dan Malaysia. Pertandingan perdana Grup A akan menampilkan Thailand B dan Malaysia, Jumat (15/7/2011) pukul 16.20 waktu setempat. Tiga jam setelahnya, pemenang duel tersebut akan bertemu Indonesia. Adapun tim yang kalah akan menghadapi Indonesia pada Sabtu (16/7/2011).

"Kami tak pernah meremehkan lawan. Malaysia dan Thailand sama-sama tim tangguh. Namun, kami berharap Thailand mengalahkan Malaysia karena dengan begitu, mereka akan langsung menjadi lawan kami. Jika kami bertemu mereka dan mampu menang, maka itu akan mengangkat moral tim untuk pertandingan selanjutnya," ujar Muliadi.

"Lini tengah kami kuat. Siapa pun yang akan menjadi lawan kami pada pertandingan pertama, kami akan bermain dengan pola 3-5-2 karena lini tengah kami bagus. Kami akan bermain dengan dua gelandang bertahan dan tiga gelandang serang."

"Untuk lini belakang, komunikasi kami belum bisa disebut sangat bagus. Kiper Panggih Prio Sembodho orangnya pendiam, jadi kami (para bek) harus lebih aktif mengajaknya bicara. Namun, secara kualitas, Panggih kiper bagus," tuturnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X