Cile ke Perempat Final

Kompas.com - 13/07/2011, 09:08 WIB
EditorHery Prasetyo

MENDOZA, KOMPAS.com - Chili sukses mengalahkan Peru 1-0 pada pertandingan terakhir fase Grup C Copa Amerika 2011 di Stadion Mundialista Mendoza, Rabu (13/7/2011). Mereka pun kokoh di puncak klasemen dengan tujuh poin sehingga memastikan melaju ke perempat final.

Sementara bagi Peru, kekalahan ini belum memupuskan harapan mereka melaju ke perempat final. Peru yang berada di peringkat kedua dengan mengoleksi empat poin bisa melaju ke perempat final. Dengan catatan, Mexico bisa mengalahkan atau cukup bermain imbang dengan Uruguay yang berada di peringkat ketiga dengan 2 poin.

Pada pertandingan tadi, Chili tampil mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Sayang Chili gagal memaksimalkan peluang-peluang terbaiknya. Alhasil, Chili dipaksa bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Pelatih Chili Claudio Borghi melakukan perbuhan pada babak kedua. Dia memasukkan Alexis Sanchez menggantikan Gonzalo Fierro pada menit ke-57.

Hanya berselang lima menit, terjadi insiden keributan antara pemain kedua tim. Alhasil, kedua tim harus bermain dengan sepuluh pemain setelah wasit Fagundes mengusir Jean Beausejour dan Giancarlo Carmona yang terlibat dalam keributan tersebut.

Setelah itu, pertandingan menjurus keras karena pemain kedua tim terlihat tidak segan memeragakan permainan kasar. Meski begitu, "La Roja" lebih banyak melepaskan ancaman ke gawang Peru. Apalagi, masuknya Alexis Sanchez membuat barisan pertahanan Peru pontang-panting.   

Perjuangan Chili akhirnya membuahkan hasil jelang laga usai. Gol bermula saat Alexis Sanchez menanduk bola dari umpan sepak pojok. Bola mengenai badan pemain Peru, Andre Carillo dan masuk ke dalam gawang. Gol itu pun memastikan kemenangan Chili 1-0.

Susunan Pemain Chili: Miguel Pinto; Waldo Ponce, Gonzalo Jara, Marco Estrada; Gonzalo Fierro (Alexis Sanchez 57), Carlos Carmona, Jean Beausejour, Luis Antonio Jiménez, Francisco Silva (Gary Medel 78); Humberto Suazo, Esteban Paredes Peru: Salomón Libman; Santiago Acasiete, Giancarlo Carmona, Renzo Revoredo, Christian Ramos, Aldo Corzo; Michael Guevara (Carlos Lobaton 69), Antonio Gonzales, Josepmir Ballón; William Chiroque, Raúl Ruidíaz



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X