Meksiko U-17 Lengkapi Sukses Seniornya

Kompas.com - 12/07/2011, 08:38 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MEXICO CITY, MINGGU - Tim sepak bola Meksiko usia di bawah 17 tahun melengkapi sukses tim senior mereka, yang baru saja menjuarai Piala Emas, dengan merebut trofi Piala Dunia U-17. Mereka juara dunia setelah menaklukkan Uruguay 2-0 pada laga final di Stadion Azteca yang legendaris, Mexico City, Minggu (10/7) atau Senin pagi WIB.

Dua gol penentu juara Meksiko dicetak Antonio Briseno menit ke-31 dan Giovani Casillas menit ke-92 injury time. Sukses juara dunia pemain-pemain muda Meksiko itu disambut gegap gempita sekitar 100.000 penonton yang memadati stadion.

Publik sepak bola Meksiko merasa bangga mengingat sukses itu hanya berselang dua pekan setelah timnas senior mereka menjuarai Piala Emas—turnamen antarnegara anggota CONCACAF— dengan memukul tuan rumah Amerika Serikat 4-2 pada laga final di California.

”Kami telah mencetak sejarah,” kata Jorge Espericueta, pemain Meksiko peraih penghargaan Bola Perak, kepada FIFA.com. ”Sejarah tidak hanya bagi sepak bola Meksiko, tetapi juga di dunia sepak bola. Menjadi tuan rumah pertama yang menjuarai ajang ini setelah memenangkan seluruh laga, benar-benar membuat lami berbangga.”

Meksiko pernah menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2005. Nigeria menjuarai ajang itu sebanyak empat kali, sedangkan Brasil tiga kali. Kali ini, Brasil kalah 3-4 dari Jerman dalam perebutan peringkat ketiga. (AFP/FIFA/SAM)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X