Kongres PSSI Dilayani Putri Solo

Kompas.com - 27/06/2011, 16:47 WIB
EditorLaksono Hari W

SURAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Surakarta Joko Widodo menjanjikan sebuah kejutan dalam penyelenggaraan Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI pada 9 Juli 2011. Panitia kongres akan meminimalkan penjagaan oleh aparat kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia atau TNI dan menggantinya dengan "pagar betis" seratus Putri Solo.

Joko mengatakan, para putri ayu itu akan menyambut kedatangan peserta kongres ketika masuk ke areal kongres. "Kongres itu sendiri akan dibuat tertutup untuk meminimalkan risiko ancaman keamanan," ujar Joko di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (27/6/2011) saat menjamu makan siang Kepala Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Soritaon Siregar.

Joko menambahkan, selama kongres, akan ada dua Putri Solo yang akan melayani para peserta kongres dengan mengantarkan mikrofon kepada peserta yang ingin bertanya atau menyampaikan pendapat. Kedua Putri Solo itu juga akan mendampingi penanya hingga selesai menyampaikan pendapat atau pertanyaan.

"Jika peserta kongres yang bertanya itu emosi, maka tugas kedua Putri Solo itu adalah mengingatkan peserta kongres itu agar tidak emosi," ujarnya.

Aparat kepolisian dan TNI juga tetap dilibatkan untuk mengamankan kongres, tapi hanya ditempatkan di lingkar luar kawasan kongres. Saat ini, panitia kongres dari Solo masih menyelesakan teknis terakhir yang dibutuhkan untuk hari pelaksanaan.

"Saya masih harus menyelesaikan diskusi soal kostum yang akan dikenakan oleh Putri Solo nanti," kata Joko.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X