Santos Peringatkan Peminat Neymar

Kompas.com - 19/06/2011, 00:07 WIB
EditorTjatur Wiharyo

SAO PAOLO, KOMPAS.com - Direktur Sepak Bola Santos Pedro Luis Nunes mengancam akan melaporkan kepada FIFA klub yang mendekati penyerang Neymar langsung melalui agennya.

Menurut pemberitaan di Brasil, Chelsea dan Real Madrid adalah klub yang ingin merekrut Neymar, pada bursa transfer ini. Namun, Santos konsisten menyatakan tidak akan menjual Neymar.

Menurut Soccernet, Chelsea berminat, tetapi menolak memenuhi permintaan Santos, yaitu 45 juta euro atau sekitar Rp 552 miliar. Adapun Madrid disebut telah mencapai kesepakatan kontrak personal dengan Neymar, dan transfer hanya menunggu lampu hijau dari Santos.

"Tak ada kesepakatan antara klub mana pun dan Neymar. Saya tak perlu membuatnya jelas. Tak ada proposal resmi untuknya dan itu hanya spekulasi," ujar Nunes.

"Klub Eropa punya kebiasaan bicara hanya dengan perwakilan pemain dan jika ada klub yang berhubungan langsung dengan agen Neymar dan bukan Santos, kami akan mengajukan gugatan resmi kepada FIFA."

"Saya tidak tahu apakah (Madrid) sudah berdiskusi dengan agen atau Presiden Santos (Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro). Setiap klub yang menginginkan Neymar harus berdiskusi secara eksklusif dengan kami."

"Jika tidak, kita akan menilai itu sebagai gangguan dan akan melaporkannya kepada FIFA, seperti yang kami lakukan dalam soal Inter Milan dan Paulo Henrique (Ganso). Kami tak berminat menjual pemain top kami, baik Neymar maupun Ganso."

"Jika sebuah klub datang dan bicara dengan Santos dan membayar klausul buy-out sebesar 45 juta euro, ini akan menjadi urusan pemain (menentukan masa depannya)," tuturnya. (SCN)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X