Van Persie: Rekrut Pemain, Arsenal Juara

Kompas.com - 11/06/2011, 23:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Striker Arsenal, Robin van Persie, mengakui bahwa timnya tengah frustrasi setelah beberapa tahun terakhir selalu gagal meraih juara. Namun, ia optimistis jika Arsenal mendatangkan pemain baru di bursa transfer kali ini, musim depan timnya bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik.

"Setiap tahun selalu berjalan salah dengan cara yang sama dan itu membuat frustrasi. Ketika Anda melihat hasil dalam beberapa tahun terakhir, maka Arsenal tidak boleh berbicara tentang memenangkan liga karena terlalu banyak hal yang berjalan salah," ujar Van Persie.

"Kadang-kadang Anda harus mencerna kebenaran dan menjadi realistis. Tapi aku percaya, dengan merekrut sejumlah pemain, musim depan kami akan bisa bersaing untuk mendapatkan hadiah," sambungnya.

Van Persie kemudian menilai, kebiasaan sebagian rekan satu timnya untuk menghabiskan waktu di kelab malam hingga dini hari memberikan pengaruh buruk bagi kinerja "The Gunners" sehingga sulit untuk mewujudkan mimpi menjadi yang terbaik.

"Pemain kelas top sejati tidak akan tertipu oleh kekayaan atau ketenaran karena mereka sepenuhnya fokus dengan sepak bola. Bagiku, sangat penting untuk sarapan setiap pagi dengan dua anakku dan itu tidak memungkinkan Anda untuk pergi ke kelab malam di malam harinya. Ketika aku melihat beberapa rekan Inggrisku yang masih berada di luar sampai jam tiga pagi, maka aku dapat menyimpulkan bahwa mereka akan berakhir di angka 33 (tahun)," kata Van Persie. (SCN)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X