Arsenal Bermain Kurang Efektif

Kompas.com - 13/05/2011, 00:37 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester City, Patrick Vieira, memberikan saran untuk mantan timnya, Arsenal, agar bisa mengakhiri puasa gelar mereka selama enam tahun terakhir. Vieira menyebutkan, Arsenal harus bermain lebih efektif dan harus membenahi lini pertahanan mereka musim depan.

Musim ini, lini pertahanan Arsenal (posisi tiga) menjadi yang terburuk dari tim empat besar klasemen Premier League. Mereka kebobolan 39 gol hingga pekan ke-36 ini. Bandingkan dengan Manchester City (posisi empat) yang kebobolan 33 gol, Chelsea (peringkat kedua) yang hanya kemasukan 30 gol, dan Manchester United (posisi puncak) dibobol 34 gol.

"Ketika mereka (Arsenal) dalam masalah, mereka selalu kebobolan. Sebuah tim besar akan menjadi lebih kompak ketika berada dalam tekanan dan hal itu yang akan menjauhkan mereka dari masalah. Kadang Anda menyadari bahwa Anda berada dalam masalah, bahkan tim besar sekali pun. Anda bisa saja menerima lawan lebih kuat dan Anda akan tampil bertahan. Anda akan tetap kuat, malah Anda akan lebih kompak. Anda harus bisa menerima bisa mengalami penderitaan," ujar Vieira kepada Times.

"Kami pernah melakukannya di final Piala FA (2005) melawan Manchester United. Aku tak tahu bagaimana kami bisa menang. Saat itu MU terus menekan kami sepanjang 90 menit. Kami tahu bahwa kami hanya bisa menang lewat adu penalti. Kadang Anda akan menerima situasi seperti ini. Anda harus menerima itu dan cari jalan lain untuk menang. Berjuang untuk satu sama lain. Ini memang bukan hal yang Anda inginkan, tapi yang terpenting adalah menang," sambungnya. (TIM)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorTjatur Wiharyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X