Mancini Ingin City Introspeksi

Kompas.com - 08/05/2011, 03:09 WIB
EditorHery Prasetyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan, timnya harus introspeksi diri jika ingin menjadi tim kuat di masa mendatang.

Hal ini dikatakan Mancini sehubungan dengan kekalahan 1-2 "The Citizens" kepada Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/5/2011). City sebenarnya unggul lebih dulu melalui Yaya Touré di babak pertama, sebelum akhirnya tuan rumah bangkit melalui gol Sylvain Distin dan Leon Osman di paruh kedua.

"Kami perlu memperbaiki dan meningkatkan situasi kami. Anda tidak boleh kalah dalam pertandingan seperti ini jika Anda ingin menjadi tim yang kuat. Kemenangan sudah sangat dekat karena kami memiliki peluang bagus di babak kedua melalui Yaya Toure dan Edin Dzeko," sahut Mancini seusai laga.

Mancini menyesali permainan timnya yang gagal menghentikan bola-bola atas "The Toffees". Kedua gol Everton sama-sama tercipta melalui situasi sundulan.

"Everton adalah tim yang kuat. Ketika mereka menempatkan Tim Cahill dan Jermaine Beckford di depan, kami bermain terlalu dalam selama 10-15 menit di babak kedua. Mereka melepas bola-bola panjang dan mereka mendapat terlalu banyak ruang di dalam kotak penalti kami," tuntas Mancini.

Kekalahan itu sendiri tetap memaku City di peringkat empat dengan 62 poin. Kubu Eastlands masih unggul enam angka atas Tottenham Hotspur yang berada di bawahnya. (GL)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X