Essien Tak Peduli dengan Kemandulan Torres

Kompas.com - 12/04/2011, 04:02 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Michael Essien, berpendapat, Fernando Torres merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Oleh karena itu, ia tidak pernah meragukan kemampuan Torres meskipun masih mandul.

Torres dibeli "The Blues" dari Liverpool pada Januari lalu. Dengan harga sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 716 miliar), "El Nino" diharapkan bisa membawa Chelsea menjuarai Premier League maupun Liga Champions.

Namun, hingga pertandingan terakhir melawan Bolton, Torres belum menyumbangkan satu gol pun bagi "The Blues". Pelatih Carlo Ancelotti sebelumnya telah menyatakan tidak peduli dengan kemandulan Torres. Yang penting bagi Ancelotti, Torres bisa membantu Chelsea meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Kini, dukungan bagi Torres datang dari Essien. "Sejujurnya, kami tidak terlalu peduli (dengan mandulnya Torres). Kami tahu dia akan akan mencetak gol dan Anda bisa lihat dia telah bekerja keras. Dia mendapatkan dukungan dari setiap orang," kata Essien.

"Torres akan mencetak gol. Namun, kami harus lebih bersabar dan segalanya akan baik-baik saja. Fernando adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan Eropa pada saat ini. Ketika dia mencetak gol, semua hal yang mengganggunya akan berhenti dan itu hanya masalah waktu," sambung gelandang asal Ghana itu.

Essien juga menilai Torres dan Drogba memiliki gaya permainan yang berbeda. Oleh karena itu, menurutnya, tim berusaha memahami pergerakan Torres dan membantunya mencetak gol. 

"Didier (Drogba) dan Torres adalah penyerang dengan tipikal yang berbeda," tukasnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X