Mou: Ini Belum Berakhir!

Kompas.com - 06/04/2011, 05:12 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tak merasa timnya sudah hampir pasti lolos ke babak semifinal setelah menang 4-0 atas Tottenham Hotspur di leg pertama perempat Liga Champions, Selasa atau Rabu (6/4/2011) dini hari WIB. Menurutnya, "Spurs" masih punya kesempatan untuk membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

Di leg kedua, "Spurs" akan menjamu Madrid di White Hart Lane, Rabu pekan depan. Wakil Inggris ini wajib menang minimal 5-0 untuk bisa lolos ke semifinal.

"Saya tahu sepak bola Inggris dengan baik. Saya tahu mentalitas tim Inggris. Dalam budaya lain, ya (ini berakhir), tapi dengan konsep sepak bola Inggris ini belum berakhir," tegas Mourinho.

Soal laga yang berjalan timpang, Mourinho memang mengakui bahwa "Spurs" hampir mustahil menang setelah bermain dengan 10 orang. Pasukan Harry Redknapp terpaksa bermain dengan 10 orang setelah striker Peter Crouch diberi kartu merah pada menit ke-15 akibat pelanggarannya terhadap Marcelo.

"Saya tahu pada level ini, 11 melawan 10 pemain, hampir mustahil. Bagi tim yang bermain dengan 11 pemain hanya butuh berkonsentrasi, dan kami melakukannya di babak kedua, bukan di babak pertama. Sementara untuk tim dengan 10 pemain, ini jadi misi yang nyaris mustahil. Saya merasa menyesal karena dengan 11 pemain melawan 11 pemain, pertandingan ini akan jauh lebih menarik," kata Mourinho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.