Jadi Tuan Rumah, Madrid Targetkan Seri

Kompas.com - 04/04/2011, 23:20 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com — Meski bakal berperan sebagai tuan rumah, Real Madrid hanya memasang target imbang untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Selasa (5/4/2011).

Menurut Pelatih Jose Mourinho, hasil imbang adalah target realistis. Pasalnya, meski akan tampil di Santiago Bernabeu, mereka terancam tidak diperkuat sejumlah pemain utama, misalnya Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Marcelo, dan Angel Di Maria.

"Saya tahu keterbatasan kami. Para pemain terkapar. Hasil imbang 0-0 bukan hasil buruk di (Liga BBVA). Melawan 'Spurs', itu akan menjadi hasil bagus. Setidaknya hasil 0-0 tidak akan menjadi drama, terutama jika sejumlah pemain yang sekarang cedera bisa tampil (pada leg kedua) di London, yang sangat menentukan," ujar Mourinho.

"Kami kehilangan pemain kreatif kami, kecuali Mesut Oezil. Jika Cristiano bisa bermain melawan 'Spurs', itu berarti ia dan saya mengambil risiko. Kata dokter, Cristiano baru akan mencapai kebugaran sesuai level pertandingan pada pertandingan melawan Athletic Bilbao, pekan depan."

"Sekarang, kami harus melihat jika kami bermain, orang akan berusaha meraih hasil maksimal di leg pertama. Kami puas dengan hasil imbang. Meraih hasil 0-0 atau 1-1 di kandang tidaklah dramatis. Dengan hasil itu, persaingan tetap terbuka."

"Jadi, saya akan bicara kepada pemain yang cedera dan setelahnya baru diputuskan apakah kami akan mengambil risiko memainkan mereka," tuturnya. (SCN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.