Drogba: Torres Bikin Gerah

Kompas.com - 18/03/2011, 23:58 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Chelsea, Didier Drogba, mengaku sempat merasa tak nyaman ketika klub membeli Fernando Torres dari Liverpool, 31 Januari lalu. Namun, menurutnya, ia sudah mengerti bahwa transfer dilakukan demi kebaikan bersama, meski sejauh ini hasilnya belum sesuai harapan.

Sejak dibeli Chelsea, Torres sudah bermain sebanyak enam kali dengan salah satunya sebagai pengganti. Drogba juga bermain dalam enam pertandingan itu, dengan tiga di antaranya sebagai pengganti. Padahal, menurut pemberitaan di Inggris, ia berada dalam kondisi fisik yang bugar.

Dalam enam pertandingan itu pula, Manajer Carlo Ancelotti mengutak-atik formasi tim untuk mengakomodasi Torres. Hasilnya, dalam enam pertandingan tersebut tak ada gol dari kedua pemain itu.

Mengingat Drogba adalah pemain yang tidak biasa dicadangkan, kecuali jika cedera atau kelelahan, sejumlah kalangan menilai keadaan ini bisa membuatnya mempertimbangkan hengkang dari Stamford Bridge.

"Ini situasi baru, tetapi aku pernah mengalami ini sebelumnya. Keadaan tak mudah bagiku pada pekan pertama (sejak Torres datang), tetapi itu normal," ujar Drogba.

"Sekarang, aku tahu bahwa kami melakukan (rotasi) demi meraih hasil terbaik untuk tim. Tim semakin kompetitif. Setiap orang bicara soal masa depanku, tetapi aku menikmati keadaan dan senang ada di sini."

"Kami memainkan formasi baru dan kami punya banyak penyerang. Aku tak bisa mengeluh. Aku bukan satu-satunya yang mengalami rotasi. Salomon Kalou tidak bermain, Florent Malouda tak bermain, kadang-kadang (Nicolas) Anelka dan aku yang tak bermain."

"Ini adalah waktu untuk Nando (Torres). Aku pikir, keadaan ini baik untuk tim. Sebuah tim seperti Chelsea harus memiliki banyak pemain untuk meraih banyak hal dalam satu musim," tuturnya. (GUA)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X