Montella: Menangkan Derbi demi Fans

Kompas.com - 13/03/2011, 01:09 WIB
EditorHery Prasetyo

ROMA, KOMPAS.com — Pelatih AS Roma, Vicenzo Montella, menekankan timnya untuk memenangkan "Derby della Capitale" lawan Lazio pada lanjutan Liga Serie-A, Minggu (13/3/2011). Ini pertandingan penting dan Roma harus memenangkan kembali hati suporternya, juga memperbaiki posisi.

Roma kini berada di tempat ke-6 dengan nilai 46. Sementara Lazio di peringkat keempat dengan nilai 51. Lazio juga harus memetik kemenangan, jika tempatnya di zona Liga Champions tak ingin direbut Udinese yang sudah mengemas nilai 50.

"Ini derbi penting buat kedua tim untuk mengamankan posisi di klasemen. Bagi kami, ini menjadi kunci untuk memulihkan kembali kepercayaan suporter," jelas Montella.

Roma baru saja tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Shaktar Donetsk 0-3. Namun, di bawah Montella, Roma belum pernah kalah di Serie-A. "Saya akan mengubah strategi mulai pertandingan ini," ujarnya.

Pada pertandingan lawan Donetsk, Montella tak memainkan kapten tim Francesco Totti. Keputusannya itu sempat menimbulkan kontroversi.

"Totti dalam kondisi terbaik. Saya akan memainkannya di derbi dan berharap dia menentukan kemenangan. Dia tak main di Donetsk lebih karena strategi," terangnya.

Skuad AS Roma: Lobont, Julio Sergio, Doni; Castellini, Juan, Mexes, Loria, Riise, N Burdisso, Sabelli; Pizarro, Taddei, De Rossi, Perrotta, Greco, Simplicio, Menez, Caprari; Vucinic, Totti, Borriello, Pettinari



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X