Seri, Chelsea Tambah Jauh dari Juara

Kompas.com - 15/02/2011, 04:49 WIB
EditorTjatur Wiharyo

FULHAM, KOMPAS.com — Chelsea hanya mendulang hasil imbang 0-0 saat menyambangi Fulham pada lanjutan Premier League di Stadion Craven Cottage, Senin (14/2/2011). Chelsea kini duduk di posisi kelima dengan 45 poin, atau kalah 12 angka dari penguasa sementara, Manchester United.

Pertandingan berlangsung cukup terbuka sejak menit awal. Sejumlah peluang pun tercipta. Namun, sampai akhir babak pertama tak ada gol tercipta karena kualitas eksekusi kedua kubu yang sering salah arah.

Pada menit ke-30 sampai ke-33, misalnya, Fulham dan Chelsea menciptakan dua peluang. Namun, tak satu pun mengarah tepat sasaran.

Setelah menutup babak pertama tanpa gol, Chelsea bermain lebih baik di babak kedua. Selain mampu menekan lawan, mereka juga lebih sering melepaskan tembakan.

Sayangnya, perbaikan kuantitas tidak diikuti perbaikan kualitas sehingga eksekusi mereka masih lebih sering meleset. Kalaupun ada yang tepat sasaran, arah dan kekuatan luncur bola masih berada di bawah kemampuan refleks Mark Schwarzer.

Pada menit ke-65 sampai ke-82, misalnya, Chelsea luput dari ancaman dan melepaskan tidak kurang dari delapan tembakan dengan hanya dua di antaranya mengarah tepat sasaran, tetapi bisa dijinakkan Schwarzer.

Dalam sejumlah kesempatan, Chelsea juga melakukan pergerakan dan menciptakan ruang tembak bagus, yang sayangnya tak berakhir dengan eksekusi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada menit ke-82, misalnya, Michael Essien dan Didier Drogba bergantian melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang minim pengawalan. Namun, karena tak ada orang, bola bergulir keluar lapangan atau dibuang ke tengah lapangan.

Chelsea belum bisa mengatasi masalah itu, ketika wasit Mike Dean menghadiahkan penalti kepada Fulham menyusul pelanggaran David Luiz kepada Clint Dempsey. Untung bagi Chelsea, Petr Cech bisa mementahkan eksekusi yang dilakukan Dempsey. Setelah itu tak ada kejutan yang menjanjikan gol sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Fulham menguasai bola sebanyak 37 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 13 usaha. Adapun Chelsea melepaskan tiga tembakan akurat dari 15 percobaan.

Susunan pemain: 
Fulham:
 Mark Schwarzer; Brade Hangeland, Aaron Hughes, Carlos Salcido, Chris Baird; Steve Sidwell, Danny Murphy (Zoltan Gera 83), Clint Dempsey, Damien Duff; Moussa Dembele (Eidur Gudjohnsen 83), Andrew Johnson (Simon Davies 74)
Chelsea: Petr Cech; John Terry, David Luiz, Ashley Cole, Branislav Ivanovic; Michael Essien, Frank Lampard, Ramires; Florent Malouda, Fernando Torres (Didier Drogba 71), Nicolas Anelka (Salomon Kalou  66)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.