Rooney Ungkap Rahasia Gol Spektakuler

Kompas.com - 13/02/2011, 04:08 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Percaya kepada kemampuan dan naluri diri sendiri menurut penyerang Manchester United, Wayne Rooney, sebagai kunci terciptanya gol spektakuler ke gawang Manchester City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (12/2/2011).

Pada laga itu, Manchester United (MU) unggul lebih dulu melalui Nani pada menit ke-41. Mengandalkan kualitas individu, ia menggiring bola menembus jantung pertahanan lawan dan dalam duel satu lawan satu menaklukkan kiper Joe Hart. Pada menit ke-65, City menyamakan kedudukan melalui David Silva.

Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor 2-1 untuk MU, berkat gol yang dicetak Rooney dengan overhead kick pada menit ke-78. Ia melakukannya di tengah apitan dua pemain lawan.

"Aku melihat bola datang ke kotak dan berpikir, 'Kenapa tidak?' Syukurlah bola berakhir di pojok atas gawang lawan," ujar Rooney.

"Aku mencoba berada di posisi bagus ketika Nani melepas umpan silang. Dalam sembilan dari sepuluh tendangan seperti itu, bola melesat ke atas mistar gawang. Sekarang bola berakhir di sudut atas gawang."

"Aku pikir (itu gol terbaik dalam karierku). Itu insting. Anda tak punya waktu memikirkan (apa yang harus Anda kerjakan terhadap umpan seperti itu)," tuturnya.

Berkat kemenangan itu, MU duduk di puncak klasemen dengan 57 poin atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Arsenal. Adapun City ada di posisi ketiga dengan koleksi 49 poin.

"Ini hasil besar bagi seluruh kota. Musim ini, MU dan City bersaing lebih ketat dan aku pikir itu pertandingan sengit. Kami hanya menciptakan peluang lebih baik dan layak menang," terang Rooney.

"Aku tak terlalu senang dengan performa keseluruhanku hari ini. Namun, aku mendapat sebuah peluang dan syukurlah berhasil memanfaatkannya," tambahnya. (SKY)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X