Fergie: Saya Tak Adil kepada Owen

Kompas.com - 12/02/2011, 22:16 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengaku bersikap tak adil terhadap Michael Owen. Meski ingin menampilkan Owen sesering mungkin, Ferguson tetap tak memberinya kesempatan bermain yang cukup. Fergie lebih suka memaikan Dimitar Berbatov, Wayne Rooney, dan Javier Hernandez di lini depan.

Dari 26 pertandingan Premier League yang dijalani MU musim ini, Owen hanya bermain 6 kali. Dalam enam penampilannya tersebut Owen berhasil mencetak satu gol. Secara keseluruhan, Owen hanya bermain 11 kali dan mencetak 4 gol.

"Saya terus mencoba untuk menempatkan diri saya ke dalam situasi di mana saya bisa memainkan Owen lebih sering. Saya sungguh tak adil dalam hal itu. Padahal, setiap saya memainkannya, dia tak pernah mengecewakan saya," sesal Fergie.

"Keuntungan yang bisa kami dapat dari Owen adalah pengalamannya tampil di laga yang luar biasa besar. Hal ini dapat terbukti sangat penting untuk kami," tambahnya.

Menurut Ferguson, sosok Owen juga ia temukan dalam diri Hernandez. yang membedakan hanyalah usia keduanya. Owen saat ini berusia 31 tahun, sementara Hernandez masih berusia 22 tahun. Mungkin inilah alasan Ferguson lebih memilih Hernandez ketimbang Owen.

"Owen adalah pemain yang fenomenal, baik di dalam dan di sekitar kotak penalti. Anda dapat menyamakan hal itu dengan Javier Hernandez. Di wilayah itu, keduanya sangat berbahaya," jelas Ferguson. (ESPN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X