Capello Harapkan Wilshere Seperti Makelele

Kompas.com - 07/02/2011, 01:20 WIB
EditorHery Prasetyo

INGGRIS, KOMPAS.com - Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello, terus mempertimbangkan pemain Arsenal, Jack Wilshere, sebagai pemain pilarnya. Jika Wilshere mampu mempertahankan performanya, maka Capello yakin pemain berusia 19 tahun tersebut akan menjadi pilar penting bagi "The Three Lions".

Wilshere memang sudah pernah dicoba Capello saat melawan Hungaria. Capello berharap, Wilshere akan menjadi gelandang bertahannya, bermain seperti Claude Makelele.

"Satu pemain yang bermain bersama kami dalam waktu singkat, Wilshere, akan sangat penting bagi kami di masa depan. Dia memang pemain muda, tapi benar-benar penting untuk saya karena dia bisa bermain di posisi yang saya inginkan" kata Capello dalam situs resmi FA.

Capello sebelumnya memang berharap Wilshere bisa bermain seperti mantan anak asuhnya di Real Madrid, Claude Makelele. Meski Wilshere sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang, Capello yakin peran sebagai gelandang bertahan juga mampu ia jalankan.

"Saya berharap dia bisa menjadi seperti Makelele di masa depan. Sekarang dia lebih bermain ke depan, tapi saya terus memonitor dia dalam satu pertandingan di mana dia bermain di posisi ini (di depan empat bek) dan dia bermain sangat baik," pujinya.

Capello sudah mendiskusikannya dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Capello pun mendapatkan sedikit masukan. "Saya berbicara dengan Arsene dan dia berkata kepada saya akan lebih baik jika Wilshere bermain di depan. Tapi, dia juga mengatakan kepada saya, Wilshere juga bisa bermain di posisi itu (gelandang bertahan, Red)," jelasnya. (GL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.