Giggs: Ferguson Pensiun 2016

Kompas.com - 28/01/2011, 01:31 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United (MU), Ryan Giggs (37), menilai manajernya, Alex Ferguson (69), masih akan melatih setidaknya sampai lima musim mendatang.

"Aku sangat tak yakin ia pensiun dalam waktu dekat. Ia akan terus dalam pekerjaan ini setidaknya untuk lima tahun lagi," ujar Giggs.

"Gairahnya menguat. Setelah sebuah pertandingan Liga Champions, kami kembali pada pukul 03.30 dini hari dan beberapa jam kemudian, ia akan menjadi orang pertama yang berada di pusat latihan."

"Awal musim ini, tim terserang virus. Ia melewati (masa sakit) sendirian dan kepayahan selama satu pekan. Ia sangat sakit, tetapi pada hari pertandingan, ia ada di kursi pemain. Ia menyukai tantangan," tuturnya.

Untuk dirinya sendiri, Giggs juga mengaku ingin berkarier sebagai pelatih seusai gantung sepatu, kapan pun saat itu tiba. Meski begitu, ia mengaku belum berpikir soal pensiun.

"Aku ingin tetap di sepak bola sehingga aku bisa terus memberikan sesuatu yang kudapatkan saat sekolah. Jika ada satu hari yang kosong, aku bosan," aku Giggs.

"Aku berharap bisa menjadi manajer yang baik. Aku senang membantu pemain dan membantu mereka berkembang," tambahnya. (DM)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X