Rivaldo, Presiden Sekaligus Pemain

Kompas.com - 23/01/2011, 23:51 WIB
EditorHery Prasetyo

SAO PAULO, KOMPAS.com — Masih ingat Rivaldo? Bintang Brasil yang meraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 1999 itu ternyata masih bermain meski dia juga presiden klub. Dia baru saja mengikat kontrak dengan klub papan atas Brasil, Sao Paulo.

Pemain berumur 38 tahun itu dipinjam Sao Paulo dari klub kecil, Mogi Mirin. Di tim itu, Rivaldo tak hanya masih bermain, tetapi juga menjadi presiden klub.

Rivaldo dipinjam Sao Paulo sampai akhir tahun 2011. Namun, ada klausul perpanjangan kontrak sampai satu tahun.

Rivaldo merupakan salah satu pemain kunci Brasil saat merebut Piala Dunia 2002. Dia sudah melanglang kompetisi sepak bola Eropa. Pernah memperkuat Deportivo La Coruna, kemudian AC Milan, Olympiacos, dan Barcelona. Terakhir, dia memperkuat klub Uzbekistan, Bunyodkor.

Kembali ke Brasil, dia membela Mogi Mirin, sekaligus menjadi presiden klub. Kini, dia masih berkesempatan merasakan kompetisi tertinggi di Brasil bersama Sao Paulo. Meski begitu, dia tetap menjadi Presiden Mogi Mirin. (AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.