Suporter Maya Suarakan #Stayherebachdim

Kompas.com - 30/12/2010, 20:04 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak pengguna Twitter yang bertanya-tanya ada apa gerangan dengan Irfan Bachdim. Alasannya, tiba-tiba hashtag #stayherebachdim menjadi trending topics alias topik populer yang sedang dibicarakan, Kamis (30/12/2010) malam.

Ada yang menduga Bachdim akan pulang ke Belanda dan bermain di klub Eropa. Rata-rata pengguna Twitter asal Indonesia berharap Bachdim tetap di Indonesia membela tim "Garuda".

Namun, kenyataannya nasib Irfan Bachdim di timnas Indonesia tengah terancam. Klub yang saat ini mengontraknya, Persema Malang, bergabung ke kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang digagas Arifin Panigoro. Liga ini dianggap kompetisi ilegal oleh PSSI.

Keputusan Persema membuat Irfan tidak diperkenankan membela timnas Indonesia. Sebab, PSSI menetapkan bahwa untuk menjadi pemain timnas, seorang pemain harus melalui kompetisi binaan PSSI, Indonesia Super League (ISL). Manajer Timnas Andi Darussalam Tabusala mengaku tengah melobi Irfan dan agennya serta klub PSSI agar pemain keturunan Indonesia dan Belanda itu bisa tetap membela timnas.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X