Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Tak Sanggup Beli Tevez

Kompas.com - 14/12/2010, 01:44 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Klub-klub besar Eropa, termasuk AC Milan, dikabarkan sedang mengantri mendapatkan tanda tangan striker Manchester City, Carlos Tevez. Namun, Milan kemungkinan mundur secara teratur, karena harga Tevez terlalu mahal bagi mereka.

Tevez secara mengejutkan membuat pernyataan tertulis yang meminta City segera menjualnya. Tevez mengaku sudah tak betah di Eastlands.

"Aku bisa mengonfirmasi kalau aku sudah mengajukan permintaan ditransfer kepada chairman Manchester City. Kini, aku harus menjernihkan pikiran dan berpikir karena ini adalah episode penting dalam karierku," tutur Tevez beberapa waktu lalu.

"Perasaanku tidak berubah dan sangat disayangkan kita sampai ke situasi ini. Tapi ini adalah sesuatu yang sudah lama aku rasakan dan aku juga sudah berpikir lama," lanjutnya.

City sebenarnya telah menolak permintaan transfer Tevez. Tetapi, media-media Inggris percaya, cepat atau lambat "The Citizens" takkan lagi bisa menahan laju Tevez. Reaksi cepat langsung diberikan para raksasa Eropa, termasuk Milan. Namun, mengingat harga Tevez 30 juta euro (sekitar Rp 362 miliar), Milan pun memilih mundur.

"Tevez adalah pemain hebat, tapi Milan tidak bisa berinvestasi kepadanya. Jika kami menemukan penyerang yang cocok sebagai pemain Milan, kami akan mengambilnya. Kalau tidak, kami akan seperti ini saja," kata Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani.

Kabarnya, Milan akan memilih opsi untuk meminjam pemain. Nama yang santer disebut adalah striker City lainnya, Roque Santa Cruz. Pemain Paraguay ini diburu karena memiliki tipe yang sama dengan Filippo Inzaghi, yakni sebagai finsiher. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com