Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mascherano: Liverpool Akan Selalu di Hatiku

Kompas.com - 30/08/2010, 05:10 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan gelandang Liverpool, Javier Mascherano, membantah isu yang menyebut dirinya bakal menyerang mantan klubnya dengan komentar pedas. Bagi pemain yang akrab dipanggil Masche itu, Liverpool akan selalu mempunyai tempat khusus di dalam hatinya.

Hari ini, Senin (30/8/2010), Masche akan resmi menjadi milik Barcelona. "The Reds" telah menyepakati penawaran yang diajukan Barca, akhir pekan lalu. Kepindahan pemain Argentina yang sebelumnya telah ramai disinggung bakal segera hengkang dari Anfield ini, langsung memicu sejumlah reaksi.

Banyak yang menganggap Mascherano sebagai pemain yang tidak tahu terima kasih dan tidak profesional. Namun, gelandang berusia 26 tahun itu menyanggah penilaian itu. Mascherano menegaskan, dirinya adalah pemain yang selalu bersikap profesional selama berseragam Liverpool.

"Aku telah menunjukkan kepada Liverpool bahwa aku selalu profesional dan tak ada seorang pun yang bisa meragukan itu," kata Mascherano kepada The People.

"Saat melawan Manchester City, aku sedang berada dalam kondisi tidak baik untuk bermain. Aku bicara dengan pelatih (Roy Hodgson, Red) dan ia memahami posisiku. Itu semua untuk yang terbaik bagi tim. Aku tak pernah punya masalah dengan pelatih baru. Aku menerima semua perintahnya dan Hodgson akan membenarkan semuanya," tambahnya.

Mascherano juga mengatakan, kepindahannya ke Camp Nou bukan karena uang. Ia ingin mendapat tantangan baru. "Liverpool akan selalu ada dalam hatiku, tapi waktuku di sana sudah habis. Sekarang waktunya untuk menemui tantangan baru," kata Mascherano.

"Aku tidak meninggalkan Liverpool dan bergabung ke Barcelona lantaran uang, melainkan karena alasan sepak bola saja. Proyek Barca sangat menarik. Mereka sudah tertarik kepadaku dan ini adalah kesempatan keduaku untuk bergabung dengan mereka, jelas suatu hal yang mustahil aku tolak," pungkasnya.(SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com