Boikot BBC, Fergie Terancam Hukuman

Kompas.com - 23/08/2010, 00:10 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, terancam hukuman dari Premier League jika dia menolak diwawancara jaringan penyiaran BBC London, seusai timnya melawan Fulham, Minggu (22/8/2010).

MU sendiri akhirnya bermain imbang 2-2 lawan Fulham. Saat berita ini diturunkan, sesi wawancara sudah disiapkan di Cravern Cottage.

Fergie telah memboikot BBC selama enam tahun. Dia tak pernah mau diwawancara media tersebut. Setelah partai lawan Fulham, diharapkan Fergie mau mengakhiri boikot itu. Jika tidak, maka Premier League bisa menjatuhkan hukuman.

Aksi boikot ini dilakukan Fergie, setelah BBC memberitakan aktivitas bisnis anaknya, Jason Ferguson, yang menjadi agen sepak bola. Fergie terus mendapat tekanan dari Premier League dan asosiasi manajer liga agar mengakhiri sikap kerasnya itu.

Namun, tampaknya Fergie tetap pada pendiriannya. Dia sudah menugaskan asistennya, Michael Phelan, untuk menjawab wawancara dari BBC.

"Premier League cukup kecewa dengan apa yang terjadi antara BBC dan Manchester United, teurtama soal wawancara seusai pertandingan. Kami tentu akan terus memonitor keadaan dan siap membantu untuk mencairkan situasi ini," demikian pernyataan Premier League.

"Namun, sudah ada aturannya di Premier League tentang wawancara seusai pertandingan kepada manajer. Jika diperlukan, kami bisa menjatuhkan hukuman," tambahnya. (AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.