Clichy: Sekarang Saatnya Arsenal

Kompas.com - 28/07/2010, 02:43 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Bek Arsenal, Gael Clichy, menilai "The Gunners" sudah tak punya alasan gagal meraih gelar di musim 2010-2011. Menurutnya, Arsenal punya segalanya untuk menjuarai Premier League musim depan.

Kendati masih mengandalkan pemain-pemain muda, Clichy dengan tegas menolak fakta tersebut dijadikan Arsenal sebagai alasan kegagalan mereka berprestasi. Mantan pemain Cannes ini menyebut, sekarang adalah saat yang tepat untuk membuktikan bahwa "Young Gunners" sudah matang dan siap menjadi juara.

"Saya ingat beberapa tahun yang lalu ada yang mengatakan ini adalah waktunya Arsenal menjadi juara, tetapi hal itu tetap tak terjadi," kata Clichy.

"Saya sangat berharap tahun ini bisa menjadi tahun yang bagus. Sekarang kami tak bisa bersembunyi dari apa pun, termasuk minimnya pengalaman para pemain. Kami punya segalanya untuk menjadi juara, jadi mari lakukan hal itu," lanjutnya.

Clichy kemudian menambahkan, dirinya sangat kecewa dengan hasil akhir yang didapat Arsenal selama beberapa musim terakhir. Pemain berusia 22 tahun itu menilai timnya hanya bisa bermain bagus, tetapi selalu gagal memenangkan gelar.

"Di akhir musim, kami selalu berada di posisi yang tidak jauh dari juara. Publik berkata, Arsenal mendapat musim yang bagus, tetapi tidak memenangkan apa-apa. Kami harus bertanya kepada diri kami sendiri, apakah kami ingin menjadi tim yang bagus atau tim yang memenangkan piala?" tutur Clichy.

"Untuk bisa memenangkan piala, kami harus melakukan yang terbaik, dan inilah yang kami coba lakukan dari sekarang. Kami ingin menunjukkan kepada para fans bahwa kami percaya kepada diri kami sendiri," lanjutnya.

Arsenal sendiri terakhir kali meraih piala pada tahun 2005. Saat itu, Arsenal memenangi FA Cup, setelah di babak final mengalahkan Manchester United. Hal serupa juga berlaku pada gelar Premier League, yang terakhir didapat Arsenal di musim 2004-2005. (SCN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X