Fabiano Ingin Samai Ronaldo dan Romario

Kompas.com - 26/05/2010, 05:14 WIB
Editorlhw

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Striker Brasil, Luis Fabiano memiliki keyakinan teguh bahwa dirinya mampu menyamai keberhasilan idolanya, yakni Romario dan Ronaldo. Fabiano siap membawa tim "Samba" menjadi juara pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Brasil harus juara Piala Dunia, setiap empat tahun, target itu akan tetap sama," kata Fabiano kepada L'Equipe.

Pada Piala Dunia 1994, Romario berhasil membawa Brasil menjadi juara. Adapun Ronaldo mengulang kesuksesan serupa di Piala Dunia 2002 meski ia baru pulih dari cedera panjang.

Tahun ini, Fabiano mengatakan siap melakukan peran penting seperti kedua pendahulunya tersebut. "Aku siap untuk tantangan itu. Aku ingin membantu timku dan menyamai Romario dan Ronaldo," katanya.

Striker Sevilla berusia 29 tahun menegaskan, tidak ada istilah pemain bintang di "Selecao". Di mata pelatih Carlos Dunga, semua pemain sama. Inilah yang membuat Brasil begitu kompak dan memiliki solidaritas tinggi.

"Semua orang diperlakukan sama," komentar Fabiano. "Itulah ciri dari Dunga. Tidak ada jalan pintas untuk pemain yang disebut bintang. Setiap orang penting dan aku merasa didukung oleh mereka semua," tandasnya. (GL)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X