Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keane: Arsenal Saingan MU, bukan Chelsea!

Kompas.com - 23/03/2010, 01:13 WIB

IPSWICH, KOMPAS.com - Pemain legendaris Manchester United (MU), Roy Keane, yakin bahwa saingan utama MU dalam merebut gelar Premier League musim ini adalah Arsenal, bukan Chelsea. Keane menilai "The Blues" tidak memiliki semangat layaknya MU dan Arsenal.

"Mereka (Chelsea, Red) bilang memiliki semangat. Tapi, melihat Chelsea saat melawan Blackburn, saya tidak yakin dengan hal itu," kata pelatih Ipswich Town tersebut.

"Saya pikir bahaya terbesar untuk United adalah Arsenal," tambahnya.

Menurut Keane, Arsenal bisa merusak pesta MU di akhir musim nanti. Namun, semua itu tergantung pada pertandingan "The Gunners" melawan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

"Saya pikir semuanya tergantung pada bagaimana Arsenal akan bereaksi baik secara fisik maupun mental saat melawan Barcelona. Liga Champions akan menguras perhatian mereka. Ini merupakan tes besar bagi mereka," jelasnya.

"Jika hanya Premier League yang tersisa, saya pasti akan mempertaruhkan semua uang saya untuk Arsenal. Tapi, dengan Liga Champions, kita lihat saja bagaimana reaksi mereka," tambahnya.

Mantan kapten MU itu juga percaya "The Red Devils" akan menyapu bersih semua pertandingan sisa. "Tak perlu diragukan lagi MU akan mampu memenangkan semua pertandingan hingga akhir musim. Mereka segar, mereka juga memiliki keseimbangan, pengalaman, dan pemain-pemain yang hebat," pujinya. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com