Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adebayor Mendekat ke City

Kompas.com - 15/07/2009, 08:01 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Mark Hughes berharap bisa mendapatkan striker Arsenal, Emmanuel Adebayor. Dia juga menyatakan bahwa City masih terus memburu kapten Chelsea, John Terry.

Negosiasi antara Manchester City dan Arsenal kini sedang berlangsung. Sementara, Adebayor sendiri sedang menjalani tes kesehatan dan mengurus perpanjangan izin kerja di Inggris.

"Sudah ada diskusi antara kami dan Arsenal. Tapi, belum saatnya kami memberi penjelasan panjang. Yang pasti sudah ada kontak. Ada beberapa hal yang sudah disepakati, tapi belum sampai kesepakatan akhir," kata Mark Hughes.

Jika Adebayor terbeli, maka City akan memiliki 10 penyerang. Sebelumnya, City juga sudah membeli Carlos Tevez, Robinho, dan Roque Santa Cruz. Sementara penyerang lama masih bertahan.

City semakin menarik buat pemain-pemain bintang, setelah klub itu dibeli Sheikh Mansour dari Uni Emirat Arab. Setelah Adebayor, City akan terus mengejar Terry.

"Kami ingin menawarkan tantangan lain buat John Terry. Dia sudah membela Chelsea terlalu lama. Saya tahu dari pengalaman sebagai pemain, jika terlalu lama membela satu klub, pasti akan berpikir untuk menghadapi tantangan baru," kata Hughes yang juga pernah membela Chelsea, setelah usai bermain buat Manchester United.

Menurut Hughes, Terry mulai tertarik dengan proposal Chelsea. Dia juga belum berkomitmen kepada Chelsea untuk memperpanjang kontraknya.

"Ini bukan masalah uang, tapi persoalan tantangan yang berbeda. Terry berada dalam persimpangan, sehingga masih belum merespons tawaran kami," jelas Hughes.

Keinginan Hughes mendatangkan Terry menunjukkan bahwa dia tak hanya fokus pada lini depan. Menurutnya, "Idenya adalah mengumulkan pemain-pemain dengan kualitas tinggi di berbagai posisi. Pemain di posisi-posisi kunci akan bisa membawa kesuksesan."

Hughes pun yakin, timnya mampu berkompetisi dengan tim-tim kuat di musim depan. Bahkan, dia berharap bisa memuncaki klasemen. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com